Makanan Untuk Penderita Sakit Gigi

Oleh Anonim , Pada Tanggal 5/30/2014
Pastikan anda klik pada Fanspage Pecopas untuk mendapatkan artikel terbaru dan menarik
Sakit Gigi memang sangat menyiksa, sakitnya yang teramat sangat membuat penderitanya mengalami kesulitan dalam beraktifitas, untuk makanpun rasanya sesuatu yang sangat sulit, baru saja makanan masuk kemulut langsung bertambah sakitnya.


Seseorang yang sedang mengalami sakit gigi sering dibingungkan dalam hal memilih makanan karena takut membuat giginya bertambah sakit. Nah jika anda saat ini sedang mengalami sakit gigi, anda bisa memilih jenis makanan ini.

inilah 5 jenis makanan lunak dan sehat yang bisa dikonsumsi saat sakit gigi :

1. Sup
Sup adalah salah satu makanan lunak yang menyehatkan yang aman dikonsumsi saat sakit gigi. Kandungan berbagai jenis sayuran yang ada didalamnya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anda.

2. Kentang rebus
Kentang bisa anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat anda saat sedang sakit gigi, kentang juga mengandung zat besi dan zinc yang bisa mengurangi rasa sakit akibat sakit gigi. Rebuslah kentang dengan ditambah sedikit bumbu untuk menambah citarasanya.

3. Telur
Kebutuhan anda akan protein saat sakit gigi dapat anda penuhi dengan mengonsumsi telur, telur juga dapat membantu meringankan rasa sakit gigi anda.

4. Yogurt
Selain lembut sehingga tidak akan menyakiti gigi anda yang sedang sakit, yogurt juga mengandung kalsium yang dapat menguatkan gigi anda.

5. Bubur

Bubur sangat lembut sehingga saat anda sedang sakit gigi tidak akan merasa kesulitan untuk memakannya, hanya jangan menambahkan makanan lain yang bertekstur keras karena dapat menyakiti gigi anda yang sedang sakit.


Makanan Untuk Penderita Sakit Gigi
Makanan Untuk Penderita Sakit Gigi - Ditulis oleh Anonim , pada tangal 5/30/2014, di label Kesehatan
Comment disabled

Kebijakan

Semua konten Pada blog Pecopas memiliki hak cipta dari tautan/link sumber terlampir. Segala isi materi dari konten menjadi tanggung jawab dari pemilik tautan/link sumber.
Hak Cipta ©2014 Pecopas
Desain oleh Damzaky
Didukung oleh Blogger