Jenis Jenis Makanan Yang Sangat Baik Bila Dimakan Mentah

Oleh Anonim , Pada Tanggal 5/30/2014
Pastikan anda klik pada Fanspage Pecopas untuk mendapatkan artikel terbaru dan menarik
Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika makan makanan yang masih mentah dan belum dimasak? Tentu saja tidak semua jenis makanan harus dimakan mentah.

Jenis Makanan Yang Sangat Baik Bila Dimakan Mentah

manfaat yang bisa kita dapat dari makan makanan mentah, antara lain meningkatkan energi tubuh, membersihkan dan memperlancar sistem pencernaan, dan mengurangi risiko makan berlebih.

Berikut ini ada Jenis Jenis Makanan Yang Sangat Baik Bila Dimakan Mentah :


Kelapa
Kelapa mengandung lemak sehat yang bisa mengurangi level kolesterol tubuh, meningkatkan fungsi otak dan jantung, serta memiliki kandungan anti bakteri. Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang bisa membantu mencukupi kebutuhan asupan air dalam tubuh.


Rumput Laut
Rumput laut seperti kelapa, nori, wakame, dan arame memiliki kandungan nutrisi 10 hingga 12 kali lipat lebih banyak daripada rumput atau tanaman yang ada di darat.

Rumput laut juga dipercaya sebagai salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan klorofil terbanyak. Rumput laut juga memiliki kandungan besi, kalsium, dan yodium yang baik untuk tubuh.

Dalam pengobatan masyarakat timur, rumput laut juga dipercaya bisa meningkatkan fungsi hati dan tiroid.


Kecambah atau Tauge
Kenapa kita sebaiknya makan kecambah atau tauge dalam keadaan mentah? Karena jenis makanan ini sedang dalam proses untuk tumbuh, jadi enzim makanannya masih aktif.

Selain itu tingkat gizinya juga meningkat yang dibarengi dengan munculnya vitamin serta mineral baru. Kecambah juga memiliki kandungan klorofil dan phytronutientyang berfungsi sebagai anti oksidan di dalam tubuh.


Buah Blueberry
Buah ini memiliki kandungan anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan yang lain. Buah blueberry juga diyakini sebagai buah yang sangat baik untuk otak dengan kandungan serat yang menyehatkan tubuh.


Sayuran Fermentasi
Karena sayuran yang sudah difermentasi akan lebih mudah untuk dicerna di dalam tubuh. Sayuran fermentasi ini juga merupakan sumber dari berbagai macam enzim dan probiotik yang dan membantu meningkatkan sistem pencernaan tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.


Jenis Jenis Makanan Yang Sangat Baik Bila Dimakan Mentah
Jenis Jenis Makanan Yang Sangat Baik Bila Dimakan Mentah - Ditulis oleh Anonim , pada tangal 5/30/2014, di label Kesehatan
Comment disabled

Kebijakan

Semua konten Pada blog Pecopas memiliki hak cipta dari tautan/link sumber terlampir. Segala isi materi dari konten menjadi tanggung jawab dari pemilik tautan/link sumber.
Hak Cipta ©2014 Pecopas
Desain oleh Damzaky
Didukung oleh Blogger