5 Mitos Salah Tentang Cokelat

Oleh Admin Pecopas , Pada Tanggal 11/23/2014
Pastikan anda klik pada Fanspage Pecopas untuk mendapatkan artikel terbaru dan menarik
Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Panganan ini memiliki efek ajaib yang mampu membuat suasana hati Anda meningkat setelah Anda mengonsumsinya. Belum lagi segala macam makanan yang terbuat dari cokelat selalu terasa lezat. Sehingga tak jarang ada begitu banyak orang yang suka mengonsumsi cokelat.

Mitos Salah Tentang Cokelat

Dikutip dari berbagai macam penelitian kesehatan dikatakan bahwa cokelat mampu memberikan segudang manfaat untuk kesehatan Anda. Sayangnya di balik berita positif tersebut, terdapat berbagai macam mitos yang keliru tentang cokelat.

Berikut adalah 5 Mitos Salah Tentang Cokelat seperti yang dilansir dari care2.com :


1. Cokelat tinggi akan lemak

Semua cokelat memang mengandung lemak, namun tidak semua cokelat tinggi akan lemak. Sebab cokelat hitam mengandung 12 gram lemak, sementara 1 sendok bubuk cokelat hanya mengandung 1 gram lemak. Sehingga memang benar cokelat mengandung lemak namun tidak semuanya. Oleh karena itu pilihlah jenis cokelat hitam yang lebih sehat dan lebih sedikit mengandung lemak.


2. Cokelat tidak bergizi

Banyak orang yang berpikiran bahwa cokelat sama sekali tidak mengandung nutrisi di dalamnya. Padahal cokelat terutama cokelat hitam tinggi akan zat besi hingga mampu memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda sebesar 19%. Selain itu cokelat juga mengandung 2.2 gram protein dalam setiap sajinya. Tak lupa pula cokelat kaya akan magnesium, fosfor, tembaga, mangan, serta serat.


3. Cokelat tinggi akan kafein

Cokelat memang mengandung kafein, namun sangat rendah. Setiap 1 ons cokelat hitam mengandung 22,4 mg kafein. Sementara secangkir kecil kopi mengandung 142,5 mg kafein.


4. Cokelat merusak gigi

Banyak orang tua yang melarang para buah hati mereka untuk mengonsumsi cokelat sebab mereka berpendapat bahwa makan cokelat mampu merusak gigi. Namun sebenarnya kandungan gula yang ditambahkan ke dalam cokelatlah yang mampu merusak gigi Anda.


5. Cokelat dapat membangkitkan gairah seksual

Banyak tips seks yang menyebutkan bahwa makan cokelat dapat membangkitkan gairah seksual Anda. Namun sayangnya hingga saat ini tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan bahwa hal ini benar. Kebenaran yang ada hanyalah cokelat dapat meningkatkan perasaan bahagia Anda sehingga Anda akan lebih rileks saat akan berhubungan seksual dengan pasangan.


Nah, Itulah 5 Mitos Salah Tentang Cokelat. Jadi, jangan takut untuk mengonsumsi cokelat.


Admin Pecopas
5 Mitos Salah Tentang Cokelat - Ditulis oleh Admin Pecopas , pada tangal 11/23/2014, di label Kesehatan
Comment disabled

Kebijakan

Semua konten Pada blog Pecopas memiliki hak cipta dari tautan/link sumber terlampir. Segala isi materi dari konten menjadi tanggung jawab dari pemilik tautan/link sumber.