Manfaat Tidur Telanjang

Oleh Anonim , Pada Tanggal 8/07/2014
Pastikan anda klik pada Fanspage Pecopas untuk mendapatkan artikel terbaru dan menarik
Tidur dengan telanjang menjadi hal yang tidak umum untuk dilakukan sebagian besar orang bahkan termasuk Anda. Perasaan dingin yang datang menjadi salah satu alasan kenapa Anda tidak melakukannya. Belum lagi dengan ancaman masuk angin yang mengintai.

cewek bugil

Berikut adalah Manfaat Tidur Telanjang :

1. Tidur lebih nyenyak
Apakah Anda sering mengalami susah tidur hingga berakhir dengan insomnia? Mungkin ada yang salah dengan gaya tidur Anda. Cobalah untuk sesekali tidur telanjang. Anda akan terkejut bahwa nyatanya gaya tidur seperti ini akan membuat Anda tertidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

2. Meningkatkan kepercayaan diri
Percaya atau tidak, telanjang bisa membuat Anda lebih percaya diri. Sebab Anda akan semakin mengenali tubuh Anda dan membantu Anda untuk merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri. Hasilnya, tentu saja kepercayaan diri Anda akan langsung meningkat.

3. Meningkatkan sistem metabolisme
Ketika Anda tidur lebih nyenyak dan hal tersebut disebabkan karena tidur telanjang, maka tingkat metabolisme tubuh Anda akan semakin meningkat. Sehingga kebugaran tubuh dapat tetap terjaga.

4. Menambah hormon oksitosin
Oksitosin adalah hormon senang yang diproduksi secara alami dalam tubuh Anda. Ajaibnya, tidur dengan cara telanjang mampu memberikan dorongan dalam tubuh Anda untuk memproduksi hormon oksitosin secara alami. Anda pun bisa lebih bahagia.

5. Menurunkan stres
Stres adalah salah satu gangguan tidur yang harus Anda basmi. Dan ternyata tidur dengan cara telanjang mampu membantu Anda untuk menghilangkan stres tersebut. Tidur telanjang akan membuat Anda rileks.

6. Memperlambat penuaan
Ketika Anda tidur dengan memakai baju, tubuh Anda akan menjadi hangat. Dan tanpa Anda sadari hal ini dapat mengganggu pelepasan hormon di dalam tubuh Anda. Padahal hormon ini bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit. Oleh karenanya tidur dengan telanjang dapat memperlambat proses penuaan dalam tubuh Anda.

7. Menyehatkan organ genital
Pakaian yang Anda kenakan secara tidak Anda sadari bisa mengganggu kesehatan organ genital Anda. Sebab pakaian akan menggosok-gosok organ genital Anda. Tidur telanjang memungkinkan Anda untuk meningkatkan sirkulasi udara di organ genital Anda. Sehingga sebagai contohnya, Anda bisa terhindar dari infeksi jamur pada alat kelamin.

8. Meningkatkan sirkulasi darah
Ketika Anda berbaring datar, sirkulasi darah Anda akan melambat sebab tidak ada tarikan gravitasi dalam tubuh. Ditambah lagi, dengan baju yang menempel maka sirkulasi darah Anda pasti akan terganggu. Sehingga sesekali tidurlah dengan telanjang agar kesehatan sirkulasi darah Anda tetap terjaga.

9. Menurunkan berat badan
Bila tingkat hormon stres Anda yaitu hormon kortisol menurun dan sistem metabolisme tubuh meninggi, maka Anda bisa kehilangan lemak yang menumpuk. Sehingga tidur telanjang dapat membuat Anda menjadi lebih ramping.

10. Meningkatkan kehidupan seksual
Ketika Anda sudah berpasangan dan tidur telanjang, maka sensasi bergesekkan tubuh dengan pasangan adalah salah satu perasaan yang paling sensual. Dan seringnya hal ini berakhir dengan hubungan seksual. Tentu saja sering berhubungan seksual dapat membawa manfaat untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Nah, itulah Manfaat Tidur Telanjang. Walaupun terdengar kurang umum, tidur telanjang ternyata membawa banyak manfaat untuk peningkatan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tertarik untuk mencobanya?


Manfaat Tidur Telanjang
Manfaat Tidur Telanjang - Ditulis oleh Anonim , pada tangal 8/07/2014, di label Kesehatan
Comment disabled

Kebijakan

Semua konten Pada blog Pecopas memiliki hak cipta dari tautan/link sumber terlampir. Segala isi materi dari konten menjadi tanggung jawab dari pemilik tautan/link sumber.
Hak Cipta ©2014 Pecopas
Desain oleh Damzaky
Didukung oleh Blogger